• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Senin, 13 Mei 2013

6 Tips Sederhana Untuk Menulis Postingan Baru!

Idolakerja.com – Mungkin sudah ada yang menulis demikian, dan pasti ada berkaitan dengan postingan yang sudah saya tulis sebelumnya dipostingan lama. Tapi saya tidak mau bosan atau merasa tidak perlu menulis itu lagi. Menurutku Menulis itu bisa diasah dengan banyak menulis. Why Not? Semakin sering menulis, rasanya makin ringan saja menulis dan ingin selalu menulis dan menambahkan dari ide-ide yang sudah kita tulis sebelumnya.
blog tulisan
Mungkin bagi penulis pemula, itu sangat sulit. Jadi cara cepat yang dilakukan adalah dengan COPAS dari blog yang sudah populer duluan. Sah-sah saja menurutku, asalkan ingat dong!!! Selalu buat subernya. Jangan asal COPAs aja. Hargai sedikit keringat penulis tersebut.
Penulis profesional akan memberitahu anda bahwa menuis blog sangat menyenangkan. Memang benar, walaupun bagiku masih pemula, namun disebabkan kerja keras dan tidak mau menyerah, banyak menulis membuatku menyenangi pekerjaan menulis. Menunis entri baru diblog tidak harus menyakitkan. Namun bisa menjadi sangat menyenangkan! Jika anda tertarik dengan blogging, tetapi tidak yakin bagaimana untuk memulai, maka ikutilah enam langkah dibawah ini. Semoga Bermanfaat!
1. Mengumpulkan IDe!
Bagian yang paling sulit tentang menulis adalah memutuskan apa yang akan anda/kita tulis, tentag apa? Bisa saja anda membuat blog tentang jurnal anda menjadi jurnal online. Anda juga dapat membuat postingan untuk pendapat anda atau padangan anda terhadap “sesuatu”. Bisa juga anda bisa membuat blog untuk meletakkan artikel pendek yang menarik bagi orang lain untuk dibaca.
Jika anda menggunakan blog anda untuk sebagai jurnal online, anda tidak perlu banyak perencanaan. Karna ini tentang diri anda sendiri. Mungkin dari jaman bahorok anda sudah mempunyai buku diary, kenapa tidak memindahkannya kedalam blog? anda tinggal mengetik saja!
Jika anda membuat blog anda untuk meletakkan artikel pendek! siapkan diri anda untuk mengumpulkan ide-ide yang menarik. Buat daftar topik yang anda minati. Gunakan daftar topik tersebut, untuk membuat poin utama.
2. Pilih Nada
Setelah anda memilik topik anda dengan menciptakan poin utama atau garis utama, anda perlu memilih nada penulismu. Apakah  santai atau terburu-buru. Saya merekomendasikan Nada Santai seperti berbicara dengan “pasangan anda”
3. Menulis Post Anda
Ketika anda sudah duduk untuk menulis, ingat topik dan nada yang anda pilih. Tetap menjaga nada dalam pikiran untuk menerapkan ide topik dan garis utama/poin utama untuk memulai menulis. Usahakan menjaga postingan anda cukup pendek. Dalam satu atau dua kalimat harus ada poin utama.Kata beberapa orang tulislah antara 300 dan 700 kata. Mungkin terlihat sulit ya, tapi berusahalan sampai titik tersebut. Jangan lupa menulis nada santai dan hindari kata-kata membingungkan. Buatlah menarik postingan anda.
4. Gunakan Signature akhir
Akhir tanda tangan adalah penting untuk setiap blogger. (Ini saya dapat dari bertanya keberapa blogger disebuah forum, saya sendiri belum pernah membuat ini. Tapi mungkin akan membuatnya mulai postingan ini heheh) Menambakan nama dengan simbol khusus dekatnya. tujuannya adalah untuk menandai akhir postingan.
5. Mengedit Kerja Anda
Setelah semua tulisan anda dikatakan dan dilakukan, anda harus selalu mengedit pekerjaan anda. Editing tidak selalu pekerjaan yang menyenangkan tapi harus dilakukan (maaf, saya juga malas melakukan ini heheh )Mencari kata-kata yang salah letak/ tata bahasa kurang pas dan selanjutnya, anda pasti sudah tahu!
6. Saatnya mem POSTING
Langkah terakhir untuk membuat posting blog adalah mengirimkannya ke blog kita/update. Tentunya tanpa perlu saya ceritakan anda sudah pintar dalam hal itu. Setelah diposting, kunjungi blog anda untuk memeriksa update terbaru kita.
Bagaimana Menurut Para Blogger! Apakah ada yang kurang?
Salam Blogger

Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^