• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Minggu, 25 November 2012

7 Tips Menaghilangkan Jerawat

home-remedy-for-acne
Jerawat juga dikenal sebagai suatu penyakit kulit yang paling umum. Jerawat biasanya muncul pada wajah, leher dan punggung yang merupakan salah satu tantangan terbesar kulit di bidang dermatologi. Jerawat yang sudah parah dapat membuat lubang pada kulit dan juga bekas luka pada kulit yang bisa merusak kecantikan wajah anda.
Beberapa orang memiliki kecenderungan genetic secara turun temurun yang membuat jerawat dapat berkembang. Jerawat pada umumnya dapat muncul karena kebersihan yang buruk, stres, fluktuasi hormon dan faktor lingkungan. Walaupun begitu, sekali Anda mengidentifikasi akar penyebab jerawat, Anda dapat melakukan beberapa tindakan pencegahan
Daftar Tips [Buka]
Tips Mencegah Jerawat

• Jagalah wajah anda agar tetap bersih

Menjaga kebersihan kulit wajah Anda adalah salah satu strategi pencegahan terbaik untuk jerawat. Cuci wajah dengan air dingin dua kali sehari. Hal Ini bisa membuat kotoran sekecil apapun yang menempel pada pori-pori hilang atau gunakan Toner jika kulit Anda sangat berminyak.
Pelembab juga dapat membantu untuk menutup pori-pori wajah anda. Tunggulah hingga anda bisa memastikan bahwa kulit Anda sudah lembut, kenyal dan bebas jerawat.
Make up memiliki bahan kimia yang menyumbat pori-pori. Jika Anda harus menggunakan make up, gunakanlah yang alami. Selalu bersihkan make up dengan rajin sekalipun Anda memiliki kulit normal. Jangan pernah tidur dengan make up di wajah Anda, karena ini akan merusak tekstur kulit Anda.
Tidur dengan make up juga akan merusak kualitas dan tekstur kulit wajah Anda.

• Jangan menyentuh wajah anda

Kulit yang sensitif dapat membuat jerawat menjadi lebih buruk jika Anda menyentuhnya. Hal ini karena tangan kita memiliki jutaan bakteri berbahaya yang dapat memperburuk kulit. Jika Anda harus menyentuh wajah Anda, pastikan Anda mencuci tangan Anda terlebih dahulu.
Hal lain, yang orang cenderung lakukan, adalah memegang jerawat dan memecahkan jerawat mereka. Hal ini dapat menyebabkan infeksi berat pada kulit.

• Gunakan krim

Gunakan krim tabir surya bebas minyak saat melangkah keluar ke matahari. Sinar matahari sangat kuat dan dapat menyebabkan kulit Anda menjadi iritasi, merah dan meradang. Lindungi wajah Anda dengan mengenakan topi bertepi lebar atau bawalah payung.
Jika Anda bisa, hindari wajah anda dari matahari. Jika Anda rentan terhadap jerawat, kunjungi dokter kulit yang baik yang akan memberikan salep atau krim OTC untuk jerawat Anda. Bahan dasar untuk krim jerawat adalah peroksida benzoat dan asam salisilat, yang melakukan peluruhan kulit mati dan menghilangkan bakteri.

• Pola makan yang sehat

Pola makan yang bersih dan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah jerawat. Banyak – banyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran karena buah-buahan dan sayuran memiliki efek detoksifikasi pada tubuh yang membantu agar kulit menjadi sehat dan lentur.
Di sisi lain, Anda juga perlu menahan diri dari makanan tertentu seperti keripik berminyak, burger berlemak, cokelat dan makanan manis lainnya. makanan tersebut dapat menyebabkan kulit Anda menjadi terlalu berminyak dan akhirnya menimbulkan jerawat

• Olahraga

Efek dari olahraga juga dapat dilihat pada kulit. Olahraga sehari-hari dapat melembabkan dan mengencangkan kulit, sehingga terlihat bercahaya, segar dan kenyal. Keringat yang dihasilkan membantu menghilangkan kotoran dan racun berbahaya dari tubuh. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah ke kulit Anda, sehingga memberikan penampilan yang lebih muda.

• Minum Air

Minumlah air setidaknya 8-10 gelas setiap hari, cara ini juga dapat menghilangkan jerawat.

• Konsultasikan dengan Dokter

Berkonsultasilah dengan dokter untuk kebutuhan perawatan kulit Anda. Bahkan jika Anda tidak menderita jerawat, Anda masih perlu ke dokter untuk pemeriksaan kulit biasa, agar kulit anda tetap terjaga dan sehat.

Apa Pendapat Anda Mengenai Artikel Ini?

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^