• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Selasa, 26 Maret 2013

Creative Commons Flickr Bawa Nama Dan Fotomu Dikenal Dunia

Flickr

Creative Commons Flickr Bawa Nama Dan Fotomu Dikenal Dunia


Dengan menggunakan Creative Commons Flickr, bermodalkan kamera ponsel ataupun kamera saku bisa membawa nama dan foto Anda dikenal diseluruh dunia dengan mudah.
Mungkin di Indonesia, Flickr bukanlah sosial media yang menarik tap diluar sana sangat dibutuhkan banyak kalangan, terutama publikasi pribadi ataupun resmi. Salah satu alasannya, Flickr sangat minim interaksi dan lebih tepat sebagai sarana penyimpanan media, tapi banyak pula yang tidak mengetahui bahwa Flickr bernilai lebih dari sekedar media penyimpan.
Kalau di negara kita umumnya lebih senang menyimpan foto dan film di Facebook, walaupun sebenarnya Youtube sudah mengkhususkan diri sebagai wadah penyimpanan video tapi tetap tidak mendominasi. Soal foto, bagi saya Flickr sangat penting disamping sebagai media yang menyimpan banyak foto dengan format ukuran jauh lebih besar dari sosial media lainnya. Salah satunya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bisa menggunakan kembali semua/beberapa foto yang diunggah, atau lebih dikenal dengan Attribution Creative Commons.

Ingin Terkenal? Gunakan Fitur Creative Commons Flickr

Kebanyakan fotografer lebih memilih menyimpan koleksi mereka di Flickr, tehnik ini ternyata bisa membawa karya dan nama mereka dikenal dunia. Tapi kita tak harus menjadi fotografer handal dengan peralatan yang terbilang mahal, sebenarnya dengan kamera ponsel ataupun kamera saku pun bisa mengangkat namamu didunia maya. Mengapa Flickr sangat berpengaruh di internet?
Saya yakin banyak orang tidak mengetahui tentang atribut Creative Commons terutama di Indonesia yang mayoritas pengguna internet lebih suka mengunggah foto orang lain tanpa seizin pemiliknya. Yang harus diketahui,… tidak semua foto yang diunggah ke internet baik melalui media berita ataupun blog bebas digunakan siapapun, apalagi menemukan foto itu melalui pencarian dan memberi link sumber ke Google Image. Begitu pula dengan sosial media (seperti Facebook) dimana setiap pengguna memiliki hak cipta setiap foto yang terunggah.
Creative Commons, Flickr
Bagaimana Creative Commons Flickr bisa membawa foto dan nama kita dikenal dunia? Saya tak bisa mengatakan berapa jumlah pasti blog dan media yang menggunakan foto berlisensi dari Flickr, tapi yang pasti banyak sekali dan tak terhitung. Media besar sekelas The Next Web tak mau ketinggalan, mereka paling sering menggunakan foto sumber Flickr berikut link dan nama user.
Flickr sejak dulu telah menyediakan Creative Commons 2.0 kepada penggunanya, atribusi ini bebas dibagi (misalnya disemat kedalam blog atau forum), bebas Remix (bebas mengubah ukuran dan kualitas foto), dan bebas digunakan secara komersial.
Dengan kata lain pengguna Flickr yang menggunakan atribusi Creative Commons, nama mereka lebih sering disebut(tercantum) di media besar dan blog. Secara tidak langsung koleksi foto Flickr mereka dilihat ribuan orang dari seluruh dunia. Tentunya ini sangat berpengaruh disemua akun sosial media, kita bisa menempatkan akun sosial media lain ataupun blog pribadi dihalaman profile Flickr, bahkan kita bisa menyemat link didalam deskripsi setiap foto.
Lalu,.. bagaimana cara pintas agar foto dan nama kita digunakan seluruh didunia? Kita hanya membutuhkan foto yang bagus dan layak dengan ukuran besar, foto ini bisa dihasilkan dari ponsel ataupun kamera saku. Jadi kalian tak harus fotografer, kalau foto tersebut menarik dan koleksinya juga banyak, tentu akan mengundang media lain untuk menggunakannya.
Dan satu lagi,… usahakan berbahasa Inggris agar lebih mudah ditemukan mesin pencari Flickr, atau setidaknya menggunakan Tag berbahasa Inggris. Siapa tahu nantinya foto dan nama kalian tercantum diblog ini :mrgreen:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^