• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Selasa, 23 Juli 2013

Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah

Pada artikel utama tentang manfaat buah tomat sudah dijelaskan bahwa salah satu khasiatnya adalah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini diketahui memiliki kandungan vitamin A, C, dan likopen yang sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Namun tidak hanya itu saja, ternyata masih banyak permasalahan kulit lain yang dapat diatasi dengan menggunakan buah tomat ini. Berhubungan dengan judul artikel diatas, manfaat buah tomat untuk wajah antara lain:
manfaat buah tomat untuk wajah

Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Jerawat dan Komedo

Penggunaan masker tomat untuk wajah memiliki beberapa manfaat yang luar biasa, apalagi jika dikombinasikan dengan buah lainnya. Khusus untuk mengatasi jerawat dan komedo, anda dapat mengkombinasikan buah tomat dengan alpukat. Ramuan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit normal dan kering. Dengan mencampurkan kedua buah ini, kulit wajah akan mendapatkan asupan vitamin A, C, dan E secara bersamaan.
Cara menggunakannya juga sangat mudah. Siapkan tomat dan alpukat secukupnya dengan perbandingan 1 : 1. Lalu blender hingga halus. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Selain ampuh untuk mengatasi komedo, masker ini juga dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

Manfaat Tomat Untuk Tabir Surya Alami

Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa membuat kita masyarakatnya mendapatkan banyak sinar matahari. Dan pada bulan-bulan tertentu, adakalanya kita mendapatkan sinar matahari yang begitu terik. Apalagi bagi anda yang tinggal di daerah pesisir atau kepulauan kecil. Sinar matahari yang sangat terik dapat membakar kulit, khususnya kulit wajah yang memang mempunyai tekstur yang lebih lembut daripada kulit tubuh.
Untuk mengatasinya, anda dapat memanfaatkan buah tomat. Kandungan dalam buah tomat bersifat mendinginkan dan bisa mengurangi peradangan pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Cukup hancurkan 1 buah tomat, tambahkan sedikit plain yogurt (yogurt tawar), dan aduk hingga rata. Balurkan ini secara merata pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Biarkan sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Manfaat Tomat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Sudah cukup lama tomat diketahui ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Sifat asam dalam buah tomat memang sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Hancurkan buah tomat, lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Tambahkan sedikit air sari dari timun. Balurkan ini secara merata pada kulit wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 - 20 menit, lalu cuci dengan menggunakan air hangat.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^