• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Senin, 02 Desember 2013

Sejarah Singkat Lampu Flash Pada Fotografi

lampu flash
Anda yang mengenal dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan alat yang satu ini, terutama kalangan bisnis fotografi. Ya lampu flash, fungsi lampu flash ini adalah memberikan tambahan cahaya di kala keadaan sekitar anda sangat minim sekali dengan cahaya, apapun sumbernya.

Dengan berkembangannya teknologi yang makin hari makin canggih, anda pun bisa dengan mudah menyelesaikan masalah kegelapan pada hasil foto anda dengan lampu kilat atau flash. Tapi, tau nggak sih lampu flash itu sejarahnya seperti apa?

Now lets we learn together, bagaimana sejarah lampu flash ini;

Serbuk magnesium.
Jika pada zaman sekarang ini sudah banyak yang mengatasi masalah dalam minimnya cahaya dengan menggunakan lampu flash, bagaimana ya solusi yang digunakan untuk memecahkan masalah yang sama di waktu lampau? Apakah lampu flash ini sudah ada dari zaman dulu?
Dan jawabannya adalah, serbuk magnesium. Dengan serbuk magnesium para fotografer zaman dahulu menyiasati serbuk magnesium tersebut untuk dapat menghasilkan kilatan cahaya yang terang dengan maksud mempersingkat keadaan serta waktu, karna pada zaman dulu itu ketika ingin memotret membutuhkan banyak waktu dalam satu kali pengambilan gambar, terbayang bukan jika mereka di zaman itu ingin mengambil banyak gambar? Pasti memakan waktu yang cukup lama.
Di setiap ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Serbuk magnesium memang bisa membuat cahaya yang terang, tetapi ada sayangnya serbuk ini akan mengeluarkan asap ketika di pakai dan hal itu akan menganggu sang fotografer dalam pemakaiannya.
Flashbulb
flashbulb
Dengan semakin berjalannya waktu, seseorang yang berkewarganegaraan prancis, Chaffour, menemukan cara yang lebih efektif sekaligus lebih aman dalam menghasilkan cahaya tambahan ini.
Pada tahun 1893 Ia membuat bohlam berisi pita magnesium dan gas oksigen. Dua bahan tersebut Ia buat dan dinamakan Flashbulb, dimana pada waktu itu dapat digunakan untuk pemotretan bawah air.
Namun karna flashbulb itu belum cukup canggih untuk membantu membuat cahaya penerangan, seorang  kewarganegaraan dari Australia, Vierkotter menyempurnakan penemuan Chaffour pad atahun 1925. Hingga pada tahun 1929 Ostermier mengisi flashbulb dengan lembaran alumunium lalu memasarkannya di Jerman.
Barulah pada tahun 1939, Harlod Edgerton memperkenalkan pada khalayak tentang adanya unit lampu kilat lampu elektronik yang dimana sistem kerja sama dengan lampu kilat kita pada saat ini.
Tetapi perlu anda ketahui bahwa lampu kilat flashbulb ini penggunaanya berbeda dengan lampu kilat yang kita pakai saat ini. Pada saat itu lampu flashbulb ini memerlukan lembaran atau kawat alumunium dan juga magnesium untuk dapat menghasilkan kilatan cahaya, sangat berbeda dengan lampu flash pada zaman kita sekarang ini yang dengan menggunakan tabung atau disebut dengan flashtube yang isinya adalah krypton dan xenon.

Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^