• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Rabu, 21 November 2012

Alasan Israel Menyerang Gaza dan Dukungan Obama Untuk Israel



Setelah lama surut, Israel akhirnya kembali melancarkan serangan kepada warga Palestina di Jalur Gaza. Serangan yang dilakukan adalah serangan roket dan rudal yang ditembakkan ke Jalur Gaza. Hingga pertengahan November, sekitar 72 warga Palestina dikabarkan tewas dimana 21 di antaranya adalah anak-anak dan perempuan.
 Tindakan negara Zionis itu dikecam oleh dunia Internasional, termasuk oleh Presiden Mesir dan Perdana menteri Turki. Namun, Presiden Amerika terpilih, Barack Obama justru mendukung serangan Israel ini.

Beberapa pakar politik militer mengungkapkan bahwa Israel memiliki beberapa alasan untuk melancarkan serangan ke Jalur Gaza lagi, setelah lama tidak dilakukan.

Berikut beberapa alasan Israel menyerang Jalur Gaza :

Membalas Serangan HamasSerangan pejuang Hamas ke Israel tampaknya menjadi pemicu Israel menyerang Gaza. Serangan roket Hamas ini mengenai wilayah Israel. Tampaknya Israel tidak mentolerir ini dan balik melakukan penyerangan ke Jalur Gaza.

Mendapat Dukungan di PemiluAlasan berikutnya Israel menyerang Gaza adalah untuk mendapatkan suara dukungan dari publik Israel menjelang pemilihan umum. Pemilu di Israel dilakukan pada awal tahun 2013. Sebelumnya, Israel juga melakukan serangan ke Gaza pada 2008 saat mendekati tanggal pemilu di Israel.

Menghambat Palestina di PBBIsrael sengaja melakukan serangan ke Jalur Gaza untuk menghambat upaya Palestina untuk mendapatkan status keanggotaan di PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa. Palestina memang berupaya untuk merencenakan pengajuan resolusi yang akan memberikannya status pengamat di PBB yang akan dilakukan pada 29 November nanti. Namun serangan Israel di Gaza menghambat niat Palestina ini.

Menutupi Konflik di SuriahSerangan Israel ke Jalur Gaza ini secara tidak langsung juga menutupi konflik yang terjadi di Suriah. Selama ini, konflik yang terjadi di Suriah memang menjadi headline di beberapa surat kabar atau berita-berita dunia. Namun semenjak adanya serangan Israel ke Gaza, berita tentang konflik di Suriah seakan tertutupi. Hal ini tentu menguntungkan Presiden Suriah, Bashar Al-Assad yang berada dalam kondisi tertekan dengan terbentuknya koalisi baru oposisi Suriah.

Itulah beberapa alasan Israel menyerang Gaza. Baru-baru ini, Presiden Amerika terpilih, Barack Obama kembali mengungkapkan dukungannya kepada Israel. Menurut Obama, wajar jika Israel melakukan serangan roket ke Gaza karena sebelumnya pejuang Hamas terlebih dahulu menyerang wilayah Israel.

Selain menyalahkan Hamas atas insiden penyerangan Israel ke Gaza, Obama juga mengecam Presiden Mesir, Mohammad Morsi dan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyep Erdogan yang mendukung Hamas untuk melakukan serangan balasan. Menurut Obama, konflik di Gaza tidak akan menyelesaikan masalah apapun.

sumber 

1 komentar:

  1. Wah sya kecewa skl membaca klau OBAMA ikut mendukung Negara Zionis itu

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^