• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Sabtu, 17 November 2012

Footbonaut, Rahasia Kehebatan Dortmund



Rahasia kehebatan Borussia Dortmund yang menjadi juara dua kali berturut-turut Liga Jerman akhirnya terbongkar. Ternyata mereka memiliki fasilitas latihan yang bernama Footbonaut.

Footbonaut adalah sebuah kubus besar dengan masing-masing sisinya berukuran 14 meter. Nah, dikendalikan melalui aplikasi dari telepon pintar, di dalam kotak ini seorang pemain dilatih melakukan passing alias mengoper bola dengan baik, benar, dan yang penting terarah.

Saat seorang pemain berada dalam kotak itu, bola segera bermunculan dari delapan arah. Tugas si pemain memasukkan bola ke sebuah kotak dengan mulus. Artinya tidak boleh tektok mengenai salah satu bagiannya. Namun sebelum dia menerima bola dari mesin, lampu akan menyala. Ibaratnya, lampu itu adalah orang yang akan mengoper bola padanya. Selama 15 menit, pemain itu akan berlatih memberikan operan dan juga penglihatan dengan baik.

Alat hebat yang merupakan hasil rekayasa dari Christian Guttler, orang Berlin, Jerman, ini yang membuat pasukan Jurgen Klopp bisa bermain dengan baik. Bahkan, Sir Alex Ferguson sempat bilang, Dortmund merupakan salah satu kandidat juara Liga Champions.

Klopp menyatakan alat yang bernama Footbonaut membuat para pemainnya meningkatkan penguasaan bola di lapangan.  “Tidak saja membuat kemampuan menguasai bola dengan tepat tapi juga kecepatan pada pemain. Paket yang sempurna,” katanya.

Sedangkan Kepala Perekrutan klub ini, Sven Mislintat alat ini bisa dipakai untuk memantau perkembangan para pemainnya dengan tepat.  Semua perkembangan pemain memang bisa dipantau melalui alat ukur di alat ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^