• 50 Widget Keren Untuk Blog Anda

    Widget merupakan cara untuk menambahkan beberapa pernak-pernik dan keunikan ke blog Anda. Apakah Anda ingin menampilkan statistik pengunjung blog anda atau menampilkan visitor situs anda yang terhubung ke situs web Anda, Anda bisa melakukannya dengan widget.

  • Fakta dan Mtos Demam

    Kesalahpahaman tentang demam sering terjadi . Banyak orang tua langsung panik ketika mendapati anaknya demam. Padahal tidak semua demam berbahaya. Namun demikian, demam juga tidak boleh diremehkan. Yang penting, saat anak demam tetaplah tenang dan coba cari tahu penyebabnya. Dibawah ini beberapa mitos seputar demam

  • Mitos Tentang Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-hari

    Di balik banyaknya teknologi manusia saat ini, tentu saja tidak lepas dari beberapa mitos yang menjadi "budaya" sendiri untuk masyarakat banyak dan bahkan belum memiliki bukti kuat untuk di percayai hanya berdasarkan pengalaman satu-dua orang manusia.

  • Pesulap Dengan Tubuh Terpisah

    Seorang pesulap bernama Andy Gross baru-baru ini membuat sebuah "pertunjukan" yang sangat mencengangkan. Dengan tubuh tampak terbelah menjadi dua bagian pada bagian pinggang, Andy berkeliaran di taman dan jalanan yang masih dirahasiakan lokasinya. Berkat aksinya ini, Andy sukses menakuti para warga dan membuat mereka berlari menjauhinya.

  • Post Title 5

    Bagaimana Mencintai Seseorang

Selasa, 16 September 2014

Korsel Pasang Robot Penembak di Jalur Perbatasan dengan Korut

Korsel Pasang Robot Penembak di Jalur Perbatasan dengan Korut

Robot tempur SGR-1 dari Samsung.
TEHNOgrafi - Korea Selatan (Korsel) telah memasang robot-robot, di sepanjang jalur perbatasan dengan Korea Utara (Korut). Robot tersebut mempunyai keahlian khusus, yaitu bisa menembak dengan peluru 40 milimeter dan meluncurkan granat.

Selain itu, kemampuannya menembak secara tepat sasaran, bisa menjangkau sejauh 3 kilometer. Robot yang diberi nama SGR-1 ini demi menjaga pertahanan Korsel, dari musuh yang masuk lewat perbatasan.

Sistem robot ini dibuat oleh pabrikan elektronik terkemuka Korsel, Samsung. Namun kelemahannya, robot ini membutuhkan operator, yaitu manusia, namun kelebihannya, bisa difungsikan untuk mengganti tenaga manusia yang kerap lengah atau takut saat berhadapan dengan musuh.

"Tentara biasanya mudah tertidur, atau meninggalkan tempat tugasnya, dan kehilangan konsentrasi. Dan robot ini bisa menggantikan kelemahan-kelemahan tersebut, dan bebas dari rasa malas," ucap Huh Kwang-hak, juru bicara dari Samsung.

Awalnya. robot ini diuji coba pada tahun 2006. Namun baru bisa difungsikan saat ini, setelah mengalami beragam uji coba di lapangan. Robot ini juga dapat difungsikan dari jarak yang cukup jauh.

Setiap robot yang dipasang membutuhkan biaya sekitar Rp2,3 miliar. Selain itu, sebelum menembak, robot ini bisa memerintahkan musuh untuk menyerah terlebih dahulu, sebelum melakukan tembakan.

Teknologi ini tentunya juga meminimalkan korban dari manusia, yang kerap terjadi saat berhadapan dengan musuh di perbatasan.

Sumber
Reaksi:

1 komentar:

Terima Kasih Atas Komentar Yang Anda Berikan !
Semoga Artikel Ini Bermanfaat U/ Anda ;)
Come Back ^_^